LainnyaTertarik Naik Gunung? Ini Tips Untuk Pendaki Pemula

Tertarik Naik Gunung? Ini Tips Untuk Pendaki Pemula

Kegiatan mendaki gunung tidak hanya dilakukan oleh pecinta alam, namun ini merupakan kegiatan favorit dikalangan milenial. Banyak kalangan anak muda yang ingin mendaki Gunung, tetapi belum pernah mendaki sebelumnya.

Hal itu menyebabkab mereka saat mendaki tidak sampai ke puncak yang dituju. Tapi tenang, ini beberapa tips mendaki gunung bagi pemula agar sampai ke puncak.

1. Melatih Otot Kaki dan Kesimbangan
Satu hal yang paling penting dan dasar saat mendaki Gunung adalah kondisi fisik, fisik harus benar-benar kuat karena mendaki membutuhkan tenaga banyak.

Oleh karena itu sebelum mendaki kamu harus menyiapkan fisik terutama pada kaki dan keseimbangan otot kaki karena trek ke gunung tentu sulit.

2. Siapkan Peralatan yang Dibutuhkan
Kegiatan mendaki akan sangat fatal jika kamu tidak benar-benar mempersiapkan perlengkapan yang harus kamu bawa. Bukan hanya makanan, banyak peralatan yang wajib kamu bawa ketika mendaki, mulai dari jaket, sarung tangan, tutup kepala, sepatu gunung, kaos kaki, tas besar dan kecil, matras, senter.

3. Istirahat
Bagi kamu yang masih pemula mendaki, jangan sungkan meminta teman-temanmu istirahat berhenti dulu melakukan pendakian sampai fisik kamu sudah mulai kuat, bisa lagi dilanjutkan pendakian. Karena saat pendakian membutuhkan daya konsentrasi tinggi dalam berjalan.

4. Ikuti Petunjuk atau Arahan dari Petugas Pendakian
Bukan hanya untuk pemula, untuk semua pendaki wajib memperhatikan dan mengikuti intruksi yang diberikan petugas pendakian gunung. Jangan pernah egois jika kamu sudah sering melakukan pendakian sekalipun.

5. Bawa Turun Sampah
Jika melakukan pendakian, kamu harus melakukan hal yang paling penting ini. Kamu harus membawa turun sampah kamu. Karena sebagai pendaki harus menjaga Alam agar tetap bersih dan Indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERPOPULER

TERBARU

ARTIKEL TERKAIT