Tips Merawat Android Supaya Awet dan Tidak Lemot

Artikel Terkait

Andoid merupakan sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk digunakan di gadget seperti smartphone, komputer tablet. Android sendiri memiliki banyak pengguna di dunia karena sistem ini berlisensi gratis selain itu juga banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang dikembangkan oleh pengguna yang bisa digunakan oleh pengguna lain.

Sebagai pengguna yang baik tentu sudah seharusnya kita menjaga dan merawat Andoid agar awet dan tidak lemot. Berikut Tips Merawat Andoid agar awet dan tidak lemot.

1. Sector Body atau Tubuh Smartphone
Menjaga kemulusan body Smartphone Android sangat penting karena bagian ini yang menjaga isi dari Smartphone tersebut. Banyak Smartphone yang rusak diakibatkan Sector Body yang tidak terjaga misalnya kemasukan debu, air dan lain-lain. Maka dari itu kita sebagai pengguna yang pintar wajib menjaga bagian ini.

Untuk menghindari itu yang paling umum dilakukan dengan memakai pelindung yakni cassing. Cassing juga dapat melindungi Smartphone Android dari benturan.

2. Layar Smartphone
Untuk layar Smartphone bisa menggunakan screen protecktor untuk melindungi layar agar tidak mengalami goresan yang dapat membuat efek jelek untuk smartphone kalian.

3. Perawatan Pada Sofware
Hal-hal yang dilakukan dalam merawat software pada Smartphone Android yakni berhati-hati dalam menginstall aplikasi yang kalian download, karena banyak orang yang jahil menempelkan virus dalam aplikasi tersebut.

Installah aplikasi pada smartphone yang hanya di butuhkan saja ya, sebab, terlalu banyak aplikasi dapat menyebabkan Smartphone Android kalian menjadi lemot. Nah yang tidak kalah penting. Install aplikasi melalui situs resmi yang terpercaya.

4. Perawatan Pada Baterai
Baterai juga mempunyai peranan penting untuk Smartphone kalian, tanpa baterai Smartphone kalian tidak akan mau hidup. Maka jagalah baterai tersebut agar awet dengan melakukan hal seperti segera cas baterai ketika sudah low, low yang dimaksudkan yakni baterai sudah mencapai batas 15%

Saat smartphone di cas, jangan gunakan smartphonenya. Juga jangan lepas charger sebelum baterai penuh.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Terpopuler

Terbaru