TeknologiTips Mengatasi Baterai Smartphone Cepat Habis

Tips Mengatasi Baterai Smartphone Cepat Habis

Saat ini beragam perangkat teknologi kian dikembangkan dan kian merasuk ke dalam lapisan masyarakat. Salah satunya yang paling fenomenal adalah smartphone. Hal tersebut lantas akhirnya menimbulkan permasalahan baru di kalangan masyarakat terkait benda teknologi tersebut.

Misalkan saja ketika tengah asyik-asyiknya menggunakan smartphone, ternyata smartphone tersebut boros baterai. Anda lantas mengklaim bahwa smartphone yang anda miliki kurang berkualitas, benarkah demikian?

Sebelum memberikan persepsi seperti itu maka ada baiknya Anda membaca tips sederahana berikut ini, untuk mengatasi baterai smartphone yang boros sebagai berikut.

1. Mengatur Kecerahan Layar
Penyebab borosnya baterai pada smartphone yang pertama diakibatkan oleh tingginya tingkat kecerahan pada layar smartphone yang Anda miliki. Dengan hal ini maka Anda dapat mengatur ulang tingkat kecerahan dari smartphone yang Anda miliki pada level dimana Anda nyaman ketika menggunakannya.

Tidak terlalu cerah dan juga tidak terlalu redup, sesuai dengan kenyamanan Anda masing-masing. Dengan hal tersebut maka penggunaan daya baterai smartphone anda akan berkurang sehingga sedikit lebih hemat.

2. Mematikan Bluetooth
Mematikanlah bluetooth ketika Anda tidak menggunakannya. Hal yang seringkali dilakukan oleh mereka yang memiliki smartphone adalah melakukan transfer data dengan pengguna smartphone yang lain. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Bluetooth.

Namun, hal ini terkadang menjadikan masalah tersendiri karena pada umumnya setelah menyalakan Bluetooth banyak orang lupa untuk mematikannya. Akibatnya daya baterai pun berkurang secara sia-sia karena Bluetooth yang masih menyala tersebut. Jadi hal ini penting untuk Anda ingat agar selalu mematikan Bluetooth setelah digunakan, demi menghemat daya baterai agar tidak terbuang percuma.

3. Matikan Screensaver
Banyak orang yang tertarik untuk menggunakan gambar animasi gerak atau screensaver pada smartphone yang dimilikinya untuk membuat tampilan smartphonenya menarik. Padahal hal ini jika Anda cermati, penggunaan screensaver atau gambar bergerak membutuhkan banyak daya baterai.

Sehingga baterai smartphone yang Anda miliki cepat berkurang karenanya. Oleh sebab itulah maka sebaiknya jika Anda ingin mempercantik tampilan smartphone Anda, sebaiknya menggunakan wallpaper ketimbang screensaver. Karena hwallpaper membutuhkan daya baterai yang lebih sedikit daripada screensaver.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERPOPULER

TERBARU

ARTIKEL TERKAIT

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme