TeknologiTips Membeli Charger Laptop Dengan Cermat

Tips Membeli Charger Laptop Dengan Cermat

Charger laptop memliki peranan yang penting, sebab berfungsi sebagai pengisi daya pada laptop. Ketika charger laptop Anda mengalami kerusakan tentunya Anda akan melakukan pembelian charger yang baru.

Tentunya hal ini tidak dapat Anda lakukan secara sembarangan, karena Anda harus menemukan charger yang benar-benar sesuai dengan laptop yang Anda miliki. Jika Andasalah pilih charger, tentu akan berdampak pada kesehatan baterai laptop itu sendiri.

Apabaila hal ini terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka akan menurunkan tingkat keawetan baterai atau bahkan menjadi tidak berfungsi sama sekali. Berikut ini beberapa tips membeli charger laptop yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

1. Sesuaikan dengan Model Laptop
Hal pertama yang harus menjadi bahan pertimbangan anda saat hendak membeli charger untuk laptop yang Anda miliki adalah dengan menyesuaikannya dengan nomor model dari laptop yang anda miliki. Nomor model ini biasanya dapat Anda temukan pada bagian samping atau berada di bawah laptop. Tujuan utama dari penyesuaian tipe atau model ini adalah untuk mendapatkan charger yang benar-benar sesuai untuk laptop Anda.

2. Pilih Tegangan yang Sesuai
Memilih tegangan yang sesuai merupakan tips membeli charger laptop yang utama. Menyesuaikan tipe atau model charger laptop saja ternyata tidaklah cukup, hal ini karena saat ini banyak laptop yang memiliki jenis charger yang terlihat serupa namun memiliki jenis atau besar tegangan yang berbeda.

Anda tak boleh sembarangan dengan hal ini karena hal tersebut sangat beresiko membuat laptop yang anda miliki menjadi rusak. Khususnya pada tegangan yang sangat berbeda dapat mengakibatkan baterai laptop yang Anda miliki menjadi cepat drop.

3. Merk Charger
Apabali Anda tidak dapat menemukan model charger dengan merk yang sama dengan charger bawaannya, solusinya adalah dengan membeli charger dengan merk lain akan tetapi memiliki tegangan yang dibutuhkan untuk laptop Anda.

4. Harga
Saat ini di pasaran ada banyak sekali tipe charger yang dijual dengan harga yang bervariasi. Tentunya bagi orang awam ini akan menjadi sebuah dilema tersendiri saat memilih yang terbaik dari barang yang ditawarkan. Sebaiknya Anda tidak terpaku pada harganya saja, tetapi dengan melihat kualitas barang yang ditawarkan. Alangkah lebih baik lagi ketika Anda hendak membeli barang, Anda mencari referensi tentang harga charger tersebut terlebih dahulu agar Anda dapat menjadikannya sebagai gambaran.

Itu tadi sedikit tips membeli charger laptop, semoga beberapa langkah sederhana diatas dapat Anda jadikan pertimbangan saat membeli charger laptop yang sesuai bagi laptop yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERPOPULER

TERBARU

ARTIKEL TERKAIT

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme