WisataTips Ketika Terjebak Macet Saat Liburan

Tips Ketika Terjebak Macet Saat Liburan

Liburan memang seharusnya menjadi kegiatan yang menyenangkan, karena pada dasarnya tujuan liburan adalah untuk refreshing, atau melepas penat dari padatnya kegiatan sehari-hari. Seperti bekerja, disibukan dengan tugas sekolah atau tugas kuliah, atau bahkan terlalu bosan di rumah, sehingga ingin sesekali merasakan suasana di luar rumah.

Tetapi, walaupun telah direncanakan sedemikian rupa, liburan terkadang terganggu dikarenakan hal-hal yang diluar dugaan. Seperti curah hujan yang tinggi di tempat kita berlibur, sehingga kita mau tidak mau hanya diam di dalam hotel atau penginapan.

Selain curah hujan yang tinggi, kita juga pasti sering dibuat geram dengan rencana liburan yang harus terganggu dikarenakan terjebak macet ketika liburan. Macet memang tidak bisa dihindari dalam musim liburan panjang seperti ini, apalagi di kota-kota besar yang menjadi langganan wisatawan lokal setiap tahunnya, seperti Yogyakarta, Bandung atau bahkan Pulau Dewata Bali.

Tapi, jangan khawatir kami telah mempersiapkan tips untuk kalian yang ingin tetap merasakan atmosfer kesenangan liburan di tengah kemacetan. Emang bisa? Yuk simak tips apa saja yang bisa kalian lakukan ketika terjebak macet ketika liburan.

Bermain Games dengan Keluarga
Cara ini adalah salah satu cara yang ampuh untuk mengembalikan mood ketika seisi mobil merasa capek dan kecewa karena rencana liburan harus terganggu dengan macet parah. Di sini kalian juga harus dituntut peka untuk memilih games apa yang sekiranya bisa dimainkan oleh orang-orang di dalam mobil. Agar seisi mobil dapat tetap merasakan kesenangan di tengah kekesalan terjebak macet ketika liburan.

Kalian bisa mulai dengan permainan tebak lagu dengan hanya memainkan nadanya saja, kalian bisa juga dapat bermain tebak-tebakan, kalian juga dapat memainkan permainan cari kata yang mengharuskan kalian mencari kata-kata tersebut di sekitar kalian, atau mungkin kalian juga dapat memainkan ABC 5 dasar dengan nama-nama tetangga rumah kalian. Yah mungkin itu tadi hanya sebagai gambaran permainan yang dapat kalian mainkan di dalam mobil, dan juga dapat memunculkan gelak tawa seisi mobil.

Take A Selfie di Tengah Kemacetan
Selfie adalah sebutan untuk mengambil foto dengan mandiri. Kalian bisa mengambil foto dengan background kemacetan dan upload di Instagram dengan caption lucu atau unik. Atau kalian juga dapat Wefie atau mengambil foto dengan beramai-beramai. Cara ini mungkin dapat melupakan sejenak kekecewaan kalian karena macet parah.

Kalian dapat memulai dengan wefie dengan muka jelek, atau wefie dengan ayah atau ibu kalian yang mengambil gambar. Atau kalian juga bisa membuat dubsmash dengan melibatkan ayah dan ibu kalian. Karena pada dasarnya liburan yang terpenting bukan kemananya bukan? Tapi, sama siapanya. Abadikanlah momennya karena suatu saat pasti kalian akan memberikan senyum simpul kecil pada kejadian Wefie itu.

Putarlah Musik dan Mulailah Berkaraoke
Mungkin ini adalah cara yang yang cukup pantas untuk mencurahkan kekecewaan kalian karena macet, karena dengan media ini kalian bisa bernyanyi dengan semangantnya dan mengeluarkan energi negatif karena kemacetan dan menggantinya dengan energi positif. Anggap saja kalian sedang di panggung X-Factor sedang berduet dengan Fathin.

Ini akan semakin menyenangkan bila orang tua kalian ikut bernyanyi lagu dangdut jaman sekarang. It would be fun, try it. Sehingga kalian bisa sedikit melupakan kekecewaan karena terjebak macet ketika liburan.

Mulailah Percakapan dengan Orang yang Senasib
Tentu saja bukan hanya kalian yang terjebak kemacetan parah bukan? Pasti banyak orang yang sama sialnya dengan kalian. Maka dari itu, cobalah untuk menyapa tetangga sebelah di tengah kemacetan kalian. Mungkin cara ini butuh sedikit pengalaman, karena tidak gampang membuat orang membuka kaca mobilnya dan mulai berbincang dengan kalian.

Jika kalian ingin melakukan hal ini, pastikan pertama kaca mobil kalian terbuka, mulai dengan memberikan kode ingin mengobrol dengan mobil sebelah kalian. Setelah kaca mobilnya terbuka, hal pertama yang kalian lakukan adalah jangan mengagetkannya, karena dengan seperti itu kalian lebih terlihat seperti orang gila dan sangat tidak macet-friendly.

Alangkah baiknya, ketika kaca mobil sebelah telah terbuka, sapalah dengan memberikan senyum, ketika senyum kalian telah berbalas, mulailah obrolan ringan seperti menanyakan dari mana atau mau kemana. Jangan buru-buru menyudahi perbincangan kalian, karena kalian tidak pernah tahu kapan mereka akan membuka kaca mobilnya untuk kedua kalinya.

Makan atau Nyemil
Tips terakhir jika semuanya masih terasa sulit untuk mengembalikan mood kalian yang terlanjur kecewa karena macet adalah dengan makan. Jika Semuanya masih tidak bisa mengembalikan mood kalian, tidur lah karena tidur adalah sebijaksana-bijaksana nya tips.

Daripada menghabiskan emosi karena bosan mending tenaganya disimpan untuk ketika nanti telah sampai di tempat wisata. Tapi, pastikan tidurnya gantian. Jangan sampai tertidur semua.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kalian lakukan saat terjebak macet ketika liburan. Jangan jadikan sedetik pun waktu untuk berlibur kalian dihabiskan dengan kecewa. Karena, terjebak macet ketika liburan bukanlah halangan untuk tetap bisa bersenang-senang dengan keluarga. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERPOPULER

TERBARU

ARTIKEL TERKAIT