LainnyaTips dan Trik Pilih Durian Manis

Tips dan Trik Pilih Durian Manis

Durian ialah salah satu buah yang memiliki aroma yang menyengat dan memiliki tekstur kulit berduri. Kamu suka dengan buah ini? Penting bagi kamu semua untuk mengetahui tips dan trik cara pilih durian agar tidak kecewa saat membeli dan menikmatinya.

Durian biasanya tumbuh di daerah tropis, khususnya di Negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia dan Thailand. Durian bisa menjadi salah satu buah yang mahal jika dibandingkan dengan buah-buah lainnya.

Adapun jenis durian antaranya musang king, yang juga memiliki nama lain seperti Cat Mountain King, Rajah Kunyit, dan Mao Shan Wang. Durian musang king memiliki daging yang halus dan lembut seperti mentega serta berwarna kuning cerah.

Selain musang king, terdapat durian XO yang dikenal dengan rasa difermentasi dan sangat lunak jika dipegang. Bagi pecinta pahit, bisa mencoba D24 (memiliki warna kuning keemasan dan rasanya agak sedikit pahit).

Durianpun bermanfaat untuk memperlambat penuaan dini, mengurangi tekanan darah dan berpotensi mengurangi gejala depresi, stres dan kecemasan. Adapun tips dan trik memilih durian agar tidak kecewa saat menikmatinya antaranya:

1. Lihat Bentuknya
Daging durian yang berbentuk bulat sempurna cenderung memiliki rasa yang hambar dibandingkan dengan daging dari durian yang berbentuk tidak teratur. Buah durian yang baik biasanya berbentuk lonjong, karena daging dari durian yang berbentuk lonjong lebih wangi dan creamy dibandingkan dengan daging dari durian yang berbentuk bulat sempurna.

2. Lihat Batangnya
Durian yang benar-benar segar akan memiliki ujung batang yang masih lembab dan berwarna terang. Semakin lama durian terlepas dari pohon, semakin gelap dan kering ujung batangnya.

3. Lihat Durinya
Warna duri dapat memberi tahu kita seberapa matang buah durian. Duri berwarna hijau terang menunjukkan durian kurang matang. Sedangkan duri berwarna cokelat kering menunjukkan bahwa buah tersebut terlalu matang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERPOPULER

TERBARU

ARTIKEL TERKAIT