KesehatanKeuntungan Potong Rambut Pendek, Kelihatan Lebih Muda!

Keuntungan Potong Rambut Pendek, Kelihatan Lebih Muda!

Bosan memiliki rambut panjang tetapi sulit meyakinkan diri untuk potong pendek? Banyak wanita yang tidak berani untuk potong rambut pendek dengan alasan karena sudah terlanjur lama memelihara rambut panjang.

Tidak ada salahnya bila Anda sesekali tampil fresh dengan rambut pendek. Ketakutan yang umum terjadi ketika akan potong rambut pendek adalah tidak mau terlihat chubby.

Padahal hal ini bisa diatasi dengan memilih model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah. Memang keputusan memotong rambut pendek tidaklah mudah.

Butuh mental yang siap juga riset yang cukup agar tidak menyesal dikemudian hari. Untuk Anda yang masih ragu-ragu, berikut ini adalah beberapa keuntungan apabila Anda memutuskan potong rambut pendek.

Keuntungan Potong Rambut Pendek

1. Tampak Lebih Muda
Manfaat pertama dari mempunyai rambut yang pendek adalah membuat Anda tampak lebih muda dan fresh. Potongan rambut pendek wanita yang bisa Anda coba adalah seperti potongan bob yang kekinian. Mulai dari bob sebahu, blunt bob, graduated bob, hingga bob asimetris yang kekinian.

2. Kepala Lebih Ringan
Manfaat rambut pendek selanjutnya yang akan Anda rasakan setelah potong pendek adalah kepala jadi lebih ringan. Setelah sudah lama bertahan dengan rambut panjang dan berat, setelah terpangkas kepala akan terasa lebih ringan dan bebas bergerak.

3. Mengurangi Rambut Rontok
Penyebab rambut rontok sendiri ada beberapa, mulai dari faktor genetika, pengaruh hormonal hingga rambut yang terlalu panjang dan berat bisa jadi penyebab rambut rontok. Jika akar rambut lemah, maka tidak sanggup menerima beban rambut yang panjang, hasilnya rambut terlepas dari akarnya dan rontok.

Jika benar masalah kerontokan rambut adalah karena akar rambut yang lemah, maka memiliki rambut pendek bisa menjadi solusi yang instan. Selanjutnya, untuk merawat rambut supaya kuat Anda bisa menggunakan shampoo khusus rambut rontok.

4. Perawatan Mudah
Tidak hanya terasa ringan, manfaat potong rambut pendek juga lebih mudah diatur dan ditata. Perawatan wanita berambut pendek cenderung lebih simpel. Anda bisa mencatok dan mengepang rambut pendekmu untuk tampil fashionable dalam waktu yang singkat.

5. Hemat Shampoo
Manfaat rambut pendek selanjutnya, dengan rambut lebih sedikit sehingga shampoo yang Anda butuhkan juga tak sebanyak ketika rambut masih panjang. Ketika memutuskan berambut pendek, Anda bisa menghemat pemakaian shampoo secara signifikan. Sehingga scara ototmatis budget untuk shampoopun bisa lebih hemat juga.

6. Lebih Cepat Kering
Selain itu dalam hal mengeringkan rambut, rambut pendek lebih cepat kering ketimbang rambut panjang. Waktu yang dibutuhkan wanita berambut pendek untuk blow dry jauh lebih singkat, sehingga sangat cocok untuk wanita karir yang punya banyak kegiatan setiap harinya.

7. Mengakali Bentuk Wajah
Jika Anda memiliki wajah bulat atau wajah kotak, potong pendek bisa menjadi solusi. Potong rambut pendek untuk memberi siluet wajah yang lebih proporsional. Umumnya kedua bentuk wajah ini diakali dengan rambut pendek yang menyembunyikan pipi chubby.

8. Mengurangi Ujung Rambut yang Rusak
Memiliki ujung rambut yang kering membuat rambut sulit ditata. Untuk menghilangkan ujung rambut yang kering, bercabang dan rusak, Anda bisa mencobanya dengan memotong rambut menjadi pendek.

Kunjungi salon terdekat, tanyakan pada hairstylist untuk jenis potongan rambut yang tepat. Supaya rambut sehat, gunakan beberapa tetes minyak esensial diujung rambut.

Juga konsumsi makanan yang berdampak langsung pada kesehatan rambut. Vitamin A, vitamin C, dan zat besi mineral akan berperan untuk membentuk rambut yang lebih sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERPOPULER

TERBARU

ARTIKEL TERKAIT