Cara Menghilangkan Bau Rokok Pada Mobil

admin

Merokok merupakan kebiasaan yang terbilang sangat sulit untuk dapat dihilangkan. Celakanya terkadang kebiasaan merokok ini terbawa ketika sedang berada di dalam mobil. Alhasil pun bau dari asap rokok tersebut tidak dapat hilang dari dalam kabin mobil.

Sehingga membuat hal ini menjadi tidak nyaman penumpang yang lainnya. Meskipun sudah diberi pewangi namun tetap saja bau rokok ini tidak mau hilang. Bau rokok ini cukup membandel dan agak sulit untuk dapat dihilangkan lantaran dapat menempel pada jok maupun karpet.

Dan lebih parahnya lagi apabila masuk kesirkulasi udara, apbila sudah demikian, maka butuh biaya yang cukup banyak untuk dapat membersihkannya. Namun tenang saja, untuk kali kami memberikan solusi yang terbaik bagi Anda, untuk lebih jelasnya simak saja langkah-langkah yang perlu dilakukan berikut ini.

Cara Menghilangkan Bau Rokok Pada Mobil

1. Gunakan Vacuum Cleaner
Hal yang pertama Anda harus menyingkirkan semua sampah yang ada di dalam kabin termasuk di jok dan karpet dengan menggunakan vacuum cleaner hingga tidak tersisa. Setelah itu lap juga interior dengan menggunakan cairan pembersih.

2. Gunakan Penghilang Bau Berbahan Enzim
Selanjutnya Anda dapat dengan menggunakan penghilang bau yang berbahan enzim. Bahan ini cukup efektif untuk dapat menghilangkan bau yang tidak sedap. Namun biasanya jenis ini dibanderol dengan harga yang terbilang cukup mahal, akan tetapi apabila bisa ampuh menghilangkan bau asap rokok kenapa tidak dicoba.

3. Buka Semua Pintu Mobil
Cara lain untuk menghilangkan bau di bagian sistem sirkulasi udara, Anda dapat menggunakan penetral bau atau pengharum ruangan. Parkirkan mobil di tempat terbuka lalu nyalakan mobil dengan keadaan pintu terbuka semuanya. Tunggu beberapa menit supaya bau rokok menjadi minggat atau hilang dari dalam kabin.

4. Semprotkan Pewangi Pada Air Intake
Dan yang terakhir yakni dengan semprotkan pewangi pada air intake yang berhubungan dengan pemanas dan penyejuk udara. Sebagian besar mobil letaknya berada dibawah kaca depan. Setting suhu pada tingkatan paling panas kemudian semprotkan pewangi pada air intake tersebut. Dengan demikian semua saluran udara pun akan netral dari asap rokok.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Menghilangkan Bau Rokok Pada Mobil semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer