TeknologiIni Cara Agar Charger Smartphone Awet

Ini Cara Agar Charger Smartphone Awet

Kabel charger yang awet merupakan keinginan dari banyak orang. Hal tersebut bisa diantisipasi dengan beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kamu tidak sering membeli kabel charger.

Kabel charger yang rusak menjadi hal yang biasa terjadi di zaman yang sekarang. Menggunakan smartphone secara terus menerus bahkan saat sedang diisi dayanya pun menjadi sebuah kebiasaan hingga kabel tersebut rusak.

1. Gulung Kabel Charger Setelah Digunakan
Dengan menggulung charger yang benar yaitu tidak terlalu ketat dengan ancang-ancang sudut 45 hingga 60 derajat. Gulungan charger yang ketat bisa bikin komponen di balik pelapisnya jadi tertekuk. Selain itu, kamu juga tidak disarankan untuk mengikat charger ke power bank. Hal ini bisa membuat kabel jadi mudah rusak dan putus.

2. Cabut Charger Dengan Lembut
Dengan mencabut charger kencang bisa membuat komponen di dalamnya ikutan rusak dan terputus. Apalagi jika kamu menarik kabelnya. Sebaiknya kamu mencabut dengan memegang kepala adaptornya saja.

3. Jangan Gunakan Smartphone Saat Sedang Dicharger
Sebagian orang akan menarik charger ketika mereka ingin menggunakan smartphone saat sedang dicharge. Hal ini bisa membuat kabel dan komponen di dalamnya jadi bengkok dan rusak.

4. Cabut Charger Setelah Digunakan
Aliran listrik yang terus mengalir meskipun tidak digunakan bisa membuat komponen charger jadi panas sehingga membuat kabel jadi mudah sekali rusak dan terbakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERPOPULER

TERBARU

ARTIKEL TERKAIT