5 Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone

Artikel Terkait

Memiliki smartphone dengan kapasitas baterai yang besar memang hal yang menyenangkan. Namun meski memiliki kapasitas baterai yang besar, smartphone dikenal dengan ponsel yang sangat boros baterai. Hal ini tentunya sangat tidak menyenangkan apalagi jika terjadi ketika kita berlibur.

Kita tidak bisa mengabadikan momen menyenangkan sekaligus tak bisa lagi berkomunikasi dengan orang yang mungkin menghubungi kita. Dan ternyata, pemboosan baterai ini dapat dicegah dengan cara yang sederhana.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghemat baterai smartphone.

5 Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone

1. Non aktifkan sinyal radio
Smartphone merupakan perangkat canggih yang selalu mencari sinyal jika memang sinyal yang ia tangkap masih kurang maksimal. Sensor otomatis pencari sinyal ini akan menyerap banyak energi yang tersimpan dibaterai sehingga menyebabkan baterai menjadi cepat habis.

Untuk itu, guna menghemat baterai anda dianjurkan untuk mematikan sinyal radio, wifi dan juga bloetooth. Jika anda ingin mematikannya secara praktis yaitu dengan satu langkah, anda dapat mengaktifkan fitur Airplane mode. Dengan fitur ini, anda dapat mematikan seluruh sinyal smartphone anda menjadi lebih praktis.

2. Non aktifkan getaran
Dibandingkan dengan suara ringtone, ternyata getaran yang ada ketika smartphone disetting dengan pengaturan “silent” memakan lebih banyak baterai. Jadi, sebaiknya gunakan fasilitas getar ini jika anda memang benar-benar kepepet.

3. Hanya Buka aplikasi penting
Bukalah aplikasi–aplikasi penting saja agar baterai smartphone anda lebih awet. Hal ini wajib anda lakukan terutama jika anda tidak memiliki powerbank.

4. Tahan jika ingin Sreaming video di Youtube
Asal anda tau, streaming video di youtube dapat menyerap energi baterai dalam jumlah yang bear. Karena itulah, jika anda ingin melakukannya sebaiknya anda menyimpannya dan menontonnya ketika waktunya sudah tepat nanti.

5. Redupkan layar Smartphone
Sama seperti laptop dan komputer, semakin redup layar Smartphone, maka baterai yang tersimpan didalamnya akan semakin hemat. Jadi redupkan saja layar smartphone anda agar baterainya bisa lebih awet.

Itulah 5 cara mudah menghemat baterai smartphone. semoga bermanfaat.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Terpopuler

Terbaru